Kamis, 24 April 2014

EER (Enhanced Entity Relationship)

Nama Kelompok : Diaz Zafrullah ( 52411052)
                             Muhamad Fuad Fajri (54411663)
                             Rifqi Rahmadi (56411192)
Kelas : 3IA14

Tugas : Sistem Basis Data 2


Enhance Entity Relationship merupakan Model Entity Relationship yang didukung dengan konsep semantik tambahan. Dimana konsep semantik terdiri dari subclass dan superclass, dan konsep-konsep yang berhubungan yaitu specialization dan generalization .Konsep lainnya yang termasuk dalam model EER yaitu Category.

Subclass adalah Subset dari suatu entitas yang dikelompokkan dalam pengertian tertentu yangperlu disajikan secara eksplisit. Sedangkan Superclass adalah Entitas yang merupakan induk dari subclass-subclassnya.
Specialization adalah proses pendefinisian atau pemechaan suatu himpunan Subclass darisuatu entitas; entitas ini disebut superclass dari specialization . Himpunan subclass tsb membentuk specialization yang telah didefinisikan berdasarkan beberapa sifat/karakteristik yang istimewa dari suatu entitas pada suatu superclass yang menggambarkan perbedaan yang jelas antara entitas tsb. Terdapat beberapa jenis spesialisasi seperti Disjoint Total, DisjointPartial, Overlapping Total dan Overlapping Partial

Generalization   Proses  pendefinisian  subclass-subclass yang  disatukan  menjadi entitas  superclass  tunggal  berdasarkan karakteristik umum.

Contoh Diagram EER





Tidak ada komentar:

Posting Komentar