Kamis, 02 Oktober 2014

Pengantar Bisnis Informatika

MY FUTURE


              Pada tugas softskill kali ini, saya mendapatkan tugas untuk membuat sebuah rencana serta persiapan apa saja bila nanti akan bekerja dibidang IT..

             Saya Rifqi Rahmadi, Setelah lulus nanti rencana serta persiapan saya adalah memantapkan diri saya menjadi seorang yang ahli dibidang jaringan komputer, serta saya akan memperdalam dan menerapkan ilmu saya dibidang jaringan komputer yang saya dapat saat kuliah. setelah saya memperdalam ilmu saya dan mencari pengalaman kerja pada bidang jaringan komputer kemudian saya akan membuat sebuah perusahaan jaringan komputer dengan nama "Rifqinet" yang bergerak dibidang IT Consultant. lalu saya akan membuat sebuah team kerja dan merekrut  teman-teman saya yang ahli pada bidang yang sama.

         Perusahaan yang nantinya saya buat ini menyediakan jasa instalasi serta membangun sebuah jaringan komputer untuk perusahaan besar, small office, pemerintahan, kampus, sekolah, rumah, warnet dll.
macam-macam instalasi yang perusahaan saya akan tawarkan berupa :
1. Local Area Network (LAN)
2. Wide Area Network (WAN)
3. Hotspot Area/WIFI
4. Mikrotik
5. Bandwith Management

Tujuan dan manfaat instalasi serta membangun sebuah jaringan komputer adalah :
1. Integrasi dan sharing data, agar para pengguna komputer nantinya akan terhubung dengan komputer lainnya.
2. Sebagai media komunikasi.
3. Untuk sharing penggunaan sarana pendukung, seperti printer dan perangkat lainnya.
4. Berbagi koneksi internet dan akses informasi.

  Selain menerima jasa pembuatan jaringan komputer , perusahaan saya nantinya juga menerima jasa perbaikan jaringan komputer yang akan siap membantu client, yang berhubungan dengan jaringan komputer.

     Saya berharap apa yang telah saya tulis diatas nantinya akan tercapai dan terwujud dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan. untuk mencapai semua itu tidaklah mudah, harus adanya tekad, kemauan, kerja keras dan doa agar semuanya dapat tercapai. aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar